Cara Masuk Padamu.web.siap.id Jika Lupa Password Akun NUPTK


Cara masuk web NUPTK padamu.web.id jika lupa password. Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) dulu dipandang remeh dan dianggap tak penting. Maka banyak Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang enggan mengurusnya. Sekarang ketika salah satu persyaratan pencairan tunjangan profesi guru (sertifikasi) harus dengan NUPTK barulah banyak yang menyadari bahwa NUPTK itu penting.

Contoh Kartu NUPTK

Tujuan dari NUPTK sendiri sangat jelas, yakni memetakan PTK di seluruh Indonesia. Dengan memiliki NUPTK maka akan mudah melakukan pendataan yang valid dan tidak tumpang tindih. Persebaran PTK pun dapat dipantau secara cepat dan relatif akurat.

Meski demikian masih banyak PTK yang kurang menghardai sistem online NUPTK yang bisa diakses dengan internet. Buktinya masih ada saja PTK yang enggan mengupdate data terbaru mereka secara berkala. Bahkan banyak pula yang lupa password untuk masuk. Padahal akun PTK menjadi tanggungjawab masing-masing PTK, bukan operator.

Jika Anda lupa password, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut. Pertama hubungi operator NUPTK di tingkat sekolah atau madrasah. Karena dialah yang bisa mereset/mengganti ulang password Anda melalui akun sekolah/madrasah. Bagi operator sekolah, silakan masuk ke akun sekolah dengan cara membuka web padamu.web.id.
1.    Buka www.padamu.siap.web.id
2.    Pilih Log In Admin/Operator Sekolah
3.    Masukan ID (berupa NPSN saat awal mendaftar, kemungkinan NPSN lama sekolah Anda) Ingat, ini bukan alamat email atau PegID Anda.
4.    Masukan password (kemungkinan besar sama dengan pasword pribadi akun PTK operator).
5.    Masuk menu Dasbor, pilih Kelola Akun Institusi.
6.    Masuk, Beranda akan muncul notifikasi, silakan klik Kelola Grup Admin.
7.    Pilih Grup Pendidik dan Tenaga Kependidikan
8.    Silakan pilih, PTK yang akan direset passwordnya, klik tanda panah segitiga di sebelah kanan, maka akan muncul pilihan atur ulang password.


Jika masih ada kesulitan, silakan bisa kontak kami via fb ekosangpencerah (www.facebook.com/eko.sangpencerah) atau twitter @ekosangpencerah. InsyaAllah saya bantu sebisanya.

Menurut info paling lambat proses aktifasi dan pencetakan ini adalah akhir tahun 2014 ini atau 31 Desember 2014.

Tidak ada komentar untuk "Cara Masuk Padamu.web.siap.id Jika Lupa Password Akun NUPTK "